Baitussalam All Star Show (BASS) merupakan acara pentas seni tahunan yang diselenggarakan oleh PPM Baitussalam guna menyediakan sarana berekspresi bagi para santri. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk santri baru PPM Baitussalam.

Dengan tema “Satu Negeri Seribu Cerita”, BASS diselenggarakan dalam dua hari. Hari pertama yakni Jum’at, 18 Agustus 2017 adalah pentas seni oleh santri ikhwan. Sedangkan Sabtu, 19 Agustus 2017 adalah pentas seni oleh santri akhwat. Acara dilaksanakan di lapangan GOR PPM Baitussalam dan dihadiri oleh wali santri dari SD sampai SMA.

Acara diawali dengan sambutan oleh pimpinan PPM Baitussalam, Ustad Abdul Hakim Aka yang menyampaikan kebanggannya kepada santri beserta ustad/ustadzah yang terlibat karena telah berhasil menyelenggarakan acara yang terbilang besar di tengah kegiatan belajar mengajar yang tetap berlangsung dan harapannya supaya para santri terus memupuk kreativitas mereka. Beliau juga menambahkan bahwa kita harus bersyukur atas nikmat kemerdekaan dengan giat menuntut ilmu serta terus mengasah bakat dan potensi.

Beragam pertunjukkan ditampilkan oleh para santri, mulai dari paduan suara, musikalisasi puisi, kabaret, tari, pantomin, acrobat, semaphore dance, drama tiga bahasa, dan masih banyak lagi. Setelah melakukan persiapan selama satu bulan lebih, baik panitia maupun penampil mengaku puas dengan BASS yang terselenggara tahun ini yang terbilang sukses. Antusias penonton pun juga sangat besar ditunjukkan dengan penuhnya kursi undangan yang disediakan bahkan sampai ada yang berdiri karena tidak mendapat kursi. Namun, mereka menyatakan tetap merasa terhibur dan menikmati acara ini dengan baik.

 

Kegiatan ini juga diliput dalam koran Kedaulatan Rakyat Edisi Rabu Kliwon, 23 Agustus 2017 Halaman 6.

 

Demikian liputan mengenai pelaksanaan Baitussalam All Star Show (BASS) tahun 2017. Sampai jumpa di BASS berikutnya!

Share.

About Author

Leave A Reply