Siang itu tiba-tiba di seantero Baitussalam ramai memperbincangkan prestasi salah satu santri yang baru saja meraih juara 1 POSPEDA tingkat Provinsi  atletik cabang lari 100 meter.  Ya,  Dia adalah Edwin Hario Pratama, santri kelas XII IPS 1 itu berhasil menempuh jarak  100 meter dengan wakti tempuh 11,7 detik. Kemampuan berlari yang dia miliki tidak lagi diragukan, selain menjuarai pospeda tingkat provinsi 2017 pada cabang 10 meter, sebelumnya Rio, saapaan akrabnya telah berhasil menjuarai gelaran tahunan pospeda tingkat kabupaten Sleman.

gb. Edwin Hario berfoto dengan kontingen POSPEDA kab Sleman

Ustadz  Samsol Hadi, selaku panitia menjulukinya Manusia tercepat Baitussalam, begitu ungkapan yang beliau sampaiakan sembari tertawa renyah di sela-sela lunch, seusai lomba yang diselenggarakan pada hari Kamis, 26 Oktober 2017 bertempat di Stadion Sutan Agung Kabupaten Bantul. Ustadz  Samsol sangat men support setiap kali santri hendak mengembangkan bakat yang dia miliki.

Dukungan Moril juga hadir dari ust Qomaruddin  selaku kepala Sekolah SMAIT Baitusalam, beliau sangat bangga dengan prestasi yang diraih akhina Edwin Hario, “sebagai bentuk tarbiyah jasadiyah melatih kekuatan fisik, seorang muslim harus punya tubuh kuat dan sehat”, begitu ungkap beliau. Ust Qomarudin juga  menyampaikan prestasi itu sebagai   modal untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Santri kelahiran Sleman,  23 februari 2000, saat ini tinggal di wilayah kecamatn Kalasan, sejak dulu memang mempunyai  kegemaran berolahraga, khususnya bermain futsal dari joging. Prestasi yang dia raih berawal dari hoby yang ia geluti. Anak tunggal dari ibunda Endar Purwati itu mempunyai cita-cita melanjutkan kuliah di bidang keolahragaan, Semoga tercapai, Rio.

Kerja keras tidak akan membohongi hasil, begitu pesan ustadz Sopana selaku Musyrif PPM Baitussalam.

Ibu Endar Purwati, dengan terharu menyampaikan doa agar ananda tetap menjadi anak yang shalih, selalu membawa nama baik Pondok Pesantren Modern Baitussalam. Beliau berharap mas Edwin Hario dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat terus berprestasi serta tercapai segala cita-cita. (Fery Subana)

Share.

About Author

Leave A Reply