Qowiyul Jismi, salah satu dari ciri muslim sejati mempunyai tubuh yang kuat. Di Pondok Pesantren Moderm Baitussalam salah satu kegemaran santri berolahraga futsal. Futsal biasa dilakukan di GOR Baitussalam ataupun datang ke lapangan futsal terdekat. Dibersamai oleh ustadz Afid Fahmi selaku musyrif sekaligus pendamping futsal.

Futsal dapat menjadikan tubuh menjadi kuat dan sehat, olahraga pada umumnya dapat menghindarkan dari bertumpuknya lemak jahat pada tubuh dengan dikeluarkan bersama keringat. Dipandang dari segi social, futsal dapat menghindarkan dari perilaku menyimpang yang kadangkala terjadi pada anak muda. Fusal dapat melatih amal jama’i /kerja sama antar anggota tim, pada semua lini kehiduan kita bekerja dalam tim.

Berapa waktu lalu, pertengahan bulan Oktober 2017, salah satu pemain futsal terbaik PPM Baitussalam , akhina Muhammad Pirdaus mengkuti POSPEDA tingkat Provinsi. Al Akh tergabung dalam tim futsal kabupaten Sleman bersama santri dari pesantren lain se Kabupaten Sleman. Pantauan kami yang ikut membersamai saat tampil, santri SMA IT Baitusalam yang saat ini duduk di kelas XI IPA 1 ini kemampuan futsalnya memang patut diacungi dua jempol. Pada kejuaraan tersebut tim futsal kabupaten Sleman dapat meraih peringkat tiga. Syukur Alhamdulillah, semoga dapat menjadi bekal pada ajang kompetisi selanjutnya. Aamin..

Tempo hari, hari Jumat 3 November 2017,  tim Futsal PPM Baitussalam mengikuti ajang kompetisi yang diadakan oleh salah satu produsen minuman energy. Setelah melalui seleksi dan latihan yang ketat terbentuklah tim futsal Baitussalam. Pada kompetisi tersebut tim kami tampil dengan baik, namun Allah berkehendak lain sehingga kami angkat koper lebih awal. Semoga menjadi pengalaman berharga untuk membangun prestasi lebih bak lagi. (Fery Subana)

Share.

About Author

2 Comments

Leave A Reply