Baitussalam Archery Club baru saja melakukan kunjungan ke UNY, latihan kali ini cukup istimewa, pasalnya latihan panahan akan dilaksanakan bersama dengan   team Fast Archery Jogja, Agenda latihan bersama diselenggarakan pada hari Rabu, 01 November 2017, kita berjumlah 18 orang  berangkat menggunakan mobil pondok pesantren modern Baitussalam. Sampai di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adzan ashar berkumandang, kami kemudian mengerjakan sholat ashar di masjid terdekat.

Selesai mengerjakan sholat Ashar dan berdzikir, kami beranjak menuju tempat latihan panahan yang diselenggarakan di sebelah gedung Islamic Education Center (IEC) UNY. Latihan kali ini dibimbing oleh coach Rivan Amri, setelah bincang hangat beberapa saat, kami lanjutkan dengan stretching  agar tangan dan anggota badan lain tetap dalam kondisi prima. Setelah berdoa dan mendapatkan beberapa pengarahan dari coach, kemudian busur dan anak panah dibagikan dan kami mulai berlatih dengan urutan yang rapi, teratur. Alhamdulillah, kami dapat bermain lebih dari tiga kali putaran, cukup puas dengan latihan sore ini.

Ada kejadian menarik saat latihan waktu itu, empat teman kami kurang fokus saat latihan, alhasil anak panah yang dilesatkakn memasuki pemakaman depan kami latihan. Bayangkan, gimana waktu kami mencari anak panah dan beberapa waktu belum ketemu juga, ditambah lagi diberitahu kalau pemakaman ini cukup angker. (eits, tapi tenang.. kami santri, kami percaya bahwa semua mahluk adalah ciptaan Allah. Hehe)

Matahari perlahan mulai bersembunyi di ufuk barat, kami pun segera mengakhiri latihan sore ini. Diakhir latihan coach Rivan Amri memberikan pengarahan akhir, cukup bagus hasil latihan sore ini dan terus tingkatkan. Kami membereskan peralatan panahan dan berpamitan pulang dengan tim pelatih. Setelah menjalankan ibadah sholat Maghrib di Masjid Al-Mujahidin UNY  tibalah mobil jemputan dari pondok, kami masuk mobil dengan tertib dan berdoa sebelum bepergian.

Syukur Alhamdulillah, banyak ilmu yang kami dapatkan petang ini. Jazakumullah khayran, atas support dari semua pihak.

 

Report by :

@bac.squad
Madinin Etahda, etc.

Share.

About Author

Leave A Reply