Dalam rangka mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi Ujian Nasional 2018 SMA IT Baitussalam menyelenggarakan kegiatan peningkatan rukhiyyah dan maknawiyah santri dalam bentuk Malam Bina iman dan Taqwa (MABIT) dan Achievement Motivation Training (AMT). agenda yang diselenggarakan terpisah antara santri ikhwan dan akhwat ini dinilai sangat bermanfaat bagi santri . Sebagai sekolah SMA berasrama di jogja, kegiatan ini sangat dinanti para santri karena mereka mempunyai kesempatan untuk bisa menikmati kondisi di luar pondok pesantren.

 Kegiatan ikhwan diselenggarakan di Balaidesa Wukirharjo, Prambanan. Santri tiba dilokasi sekitar pukul 17.00, dilanjutkan dengan persiapan ruangan aula dan dilajut prepare sholat maghrib. Setelah dzikir al-matsurot, dimana dzikir ini adalah dzikir yang biasa dilakukan oleh siswa dari SMAIT di Jogja, kemudian santri melanjutkan kegiatan makan malam bersama sembari menyimak lantunan nasyid penggugah semangat pemuda dari Shoutul Harokah.

Setelah menyimak materi yang disampaikan oleh trainer dan diakhiri dengan sesi foto bersama, santri kemudian bersiap untuk istirahat malam. Sekitar pukul 03 pagi, ustadz Gino selaku ketua panitia membangunkan santri untuk bersama sholat tahajud sebagaimana kebiasaan di sma islam terpadu di yogyakarta , dilanjut tilawah sembari menunggu adzan shubuh berkumandang.

Kegiatan akhwat diselenggarakan di SDIT Baitussalam 2 Cangkringan, santri berangkat dengan diantar oleh driver ustadz Febri Sitorus. Acara AMT dibersamai oleh trainer dari kota Yogyakarta. Santri diberikan lembar mutabaah sebagai targetan ibadah selama mengikuti kegiatan tersebut.

Beberapa poin yang disampaiakn oleh pemateri kurang lebih bahwa Untuk meraih kesuskesan jangan hanya keinginan saja, tetapi disertai dengan doa dan aksi, bergeraklah dan jemput mimpi kita. Dimulai dengan iqra, mengoptimalkan anugerah dari Allah yaitu berupa otak kanan dan kiri, serta menghargai waktu.

Ketika kita ingin sukses dunia harus ditempuh berilmu, ingin sukses akhirat harus ditempuh dengan ilmu, dengan demikian kesuksesan dunia dan akhirat wajib ditempuh dengan ilmu. Begitu kesimpulan yang disampaikan oleh master of ceremony ustadz Rohmat Sugiyono.

kegiatan semacam ini harapannya bisa menjadikan sekolah kami menjadi sekolah sma favorit di jogja

 

Share.

About Author

Leave A Reply