Sabtu (25/11) Remixapela menujukan performennya dengan totalitas dan menjadi juara satu dalam Lomba Nasyid antar Pelajar SIT se-DIY dalam Rangka Muswil JSIT yang ke-IV. Lomba yang diikuti  pealajar SMP dan SMA IT se-DIY berlangsung dengan meriah dengan penampilan-penampilan pelajar SMP/SMA IT se-DIY. Remixapela digawangi oleh Raihan (vocalis), Ega, Fauzi, Irul, dan Ikhsan yang mewakili SMA IT Baitussalam menyanyikan dua buah lagu yaitu “ABG” (by: Justic Voice) dan Cahaya Hati (by: Opick).

Lagu yang pertama dinyanyikan dengan begitu apik,  lagu tersebut diaransemen ulang dengan memadukan lagu bit box, jawa, dan sunda. Harmonisasi yang begitu apik dan diiringi akapela dari semua personil membuat penonton sorak-sorai bertepuk tangan. Bukan hanya itu, koregarafer yang simpel dan penguasaan panggung yang baik menjadi nilai lebih buat Remixapela. Di lagu ke dua “Cahaya Hati” penampilannya lebih meriah. Tak ayal dengan penampilannya, Remixapella mendapatkan juara satu. Sujud syukur semua personil dari sma unggulan di jogja ini ketika diumumkan menjadi juara. Penantian yang lama, kesabaran, dan kerja keras yang sudah dilakukan kini berbuah manis. Pesan yang disampaikan salah satu dewan juri adalah “Jangan menjadikan sombong atas kemenangan ini, tetap belajar dan terus belajar”

Bukan hanya dikategori nasyid, SMA IT Baitussalam juga mengirimkan santrinya untuk mengikuti lomba menulis cerpen yang diwakili oleh Ardhia Ega dan Mohamad Alfa Aqimudin. Masih dalam perayaan yang sama, dalam lomba menulis ini, Alhamdulillah Mohamad Alfa Aqimudin yang kerap dipanggil “Aqim” mendapatkan juara 3, dengan judul cerpennya “Semua Karena Kita”. Cerpen  yang bertemakan guru, karena sekaligus untuk memperingati “Hari Guru” Aqim mencoba membuat cerpen terebut jauh ke tahun 2030. Namun, dalam cerpen tersebut Aqim menceritakan ketika zaman sudah jauh modern kita sebagai murid harus tetap santun dan meneladani guru. Semoga semua prestasi yang sudah diraih santri Baitussalam, makin ditingkatkan dan tetap rendah hati, dan jangan takut gagal. Selalu menerapkan DUIT’S (Doa, Usaha, Istiqomah, Tawakal, dan Sodakoh) insya allah apapun yang kita inginkan akan tercapai. Doakan kami bisa menjadi sekolah unggulan di Jogja Aamiin

Share.

About Author

Leave A Reply